Tuesday, November 22, 2016

REVIEW DRAMA KOREA : Jealousy Incarnate

Halooooo..

Siapa disini yang suka nonton k-drama atau drama korea? Nah kali ini aku mau review soal film yang baru aja tamat tayang di Korea sono, di channel SBS atau kalau langganan tv berbayar ditayangin di One TV beberapa waktu lalu.
Judul filmnya Jealousy Incarnate, atau Incarnation Of Jealousy, atau Don't Dare To Dream, atau 질투의 화신




Genrenya Rom-Com drama gitu, sebenernya udah biasa banget sih ya yang temanya benci jadi cinta. Tapi, buat aku masih dikit film atau drakor yang sanggup bikin baper berkepanjangan. Salah satunya ini ! #masihbaper

Pemeran utamanya Cho Jung Seok (Lee Hwa Shin) yang dulu main di serial Oh My Ghostess, Gong Hyo Jin (Pyo Na Ri) yang aku tau dulu main di The Greatest Love dan Go Kyung Pyo (Go Jung Won) pemeran Sun woo di Reply 1988.

Hah? Kenapa cowok cakep gitu cewenya mesti GHJ?

Maaf bukan maksudnya merendahkan GHJ, tapi as you know di luar sana banyak banget yang komentar miring soal ini.
Jujur, awalnya juga emang aku komen begitu,tapi setelah nonton ceritanya, ternyata emang karakternya cocok banget diperanin dia. Maturenya dapet, pantang nyerah, natural chemistrynya juga dapet, tegas tapi naifnya juga dapet. Karakternya ini emang dibutuhin banget sama orang kayak Lee Hwa Shin yang terkenal egois, arogan, keras kepala, kekanakan, kepedean, tapi dia punya sisi yang fragile dan insecure, wuhuuu. Aku malah jadi gak bisa bayangin kalo karakter ini diperanin orang lain. Selain itu, mereka ternyata ga beda jauh umurnya, secara GHJ udah 36 taon jeng*

Ceritanya, Pyo Nari sama Hwashin ini kerja di kantor stasiun tv SBC. Kalo Hwashin jadi reporter & news anchor yang bisa dibilang kerjaan terhormat, sedangkan Pyo NaRi yang gagal jadi news anchor akhirnya cuma jadi pembaca ramalan cuaca selama 60 detik. Udah gitu gak dihargain dan mesti bersaing sama temen lainnya pula. (Emang sempet diprotes, pembaca ramalan cuaca di film ini dianggapnya rendahan banget.)
Selain itu dia juga kerja merangkap 'serabutan' gegara butuh uang buat nyekolahin adiknya.

Pyo Na ri ini ceritanya udah cinta sama si Hwa shin selama 3 taun. Tapi sayangnya cinta dia bertepuk sebelah tangan. Biarpun secuek apapun Hwa Shin, tetep gak mau nyerah. Mau dicampakkin sedemikian rupa juga tetep aja gaada malu2nya, wkwkw.

Sampe suatu hari, mereka ditugasin ke Bangkok buat bikin klip tentang rekrutmen pembaca berita gitu. Kalo Hwashin sih sebenernya lagi kabur karena abis ngungkap masalah usaha kakaknya. Kebiasaannya Hwashin emang gitu, jadi anchor yang kontroversial sama kode-kode etik pihak yang bersangkutan. Selama dia rasa bener dan mendukung pemirsa ya dia ungkap aja semua. Haha.. Antara bener dan salah yak ._.

Pyo Na Ri ini kebetulan jadi makeup artist para anchor yang tampil, biar hemat ceritanya, wkwkw.
Waktu di pesawat, Pyo Na Ri gak sengaja sebelahan sama Go Jung Won, yang ternyata sahabat karibnya HwaShin. CEO dari perusahaan yang ngesponsorin kostum ke kantor SBC juga (Go Jung Won ini konglomerat kayahh rayahh, alias chaebol ato orang yang berpengaruh di bidang ekonomi KorSel ceritanya). Selain kaya, baik banget, ganteng pula, dia ke Bangkok aja alesannya cuma mau ngopi bareng Hwashin, sampe rela naik pesawat ekonomi karena gak kebagian pesawat lain. Ckckck.. Sultan mah bebassss.

Saking baiknya, Pyo Nari sampe meleleh pas ketemu JungWon, yang akhirnya mulai goyah untuk ngelupain Hwa Shin.

Waktu lagi makeup in Hwa Shin, Na Ri ga sengaja ngegores dadanya Hwa Shin. Pas mau ngecek dan ngeraba dadanya, dia ngerasa ada yang aneh. Pyo Nari curiga kalo Hwa Shin ini punya kanker payudara soalnya Ibu sama neneknya meninggal gara-gara itu. Tapi Hwa Shin gak percaya, malah dikira Pyo Na Ri ini maniak karena megang-megang dada orang, wkwk. Setelah lama Pyo Na Ri ngeyakinin, akhirnya pas di cek ternyata Hwashin emang punya kanker payudara stadium awal !

Mereka akhirnya mulai deket satu sama lain, gara-gara dokter yang nanganin Hwashin dan Pyo Na Ri masih sama. (Pyo Na Ri juga punya tumor yang harus dicek berkala.)
Biasanya kalo first lead kena penyakit gitu ceritanya suka bikin mewek 7 hari 7 abad gitu kan ya, sedangkan ini kagak, malah kesel dan ngakak yang ada liat si Hwa Shin keras kepalanya ampun dah.. Pengen nampol, hahaha..

Di satu sisi Na Ri suka sama JungWon, yang emang notabene sifatnya kebalikan banget sama Hwa Shin. Ternyata Jung Won juga sama, sampe akhirnya merekapun akhirnya pacaran.

Terus Hwa Shin?

Ga terima dong tentunya!

Fansnya ilang satu soalnya..ahahaha.. Dia mulai sadar, kalo dia juga suka sama Pyo Na Ri.

Dan dimulailah persaingan antara mereka. Persaingan terang-terangan pula. Biasanya second lead cuma bisa ngamatin dari jauh, kalo ini engga. Uaaaaaaawww seorang cewek biasa direbutin cowok-cowok ganteng gitu!!!!! Sampe klenger Pyo Narinya juga, wakakakak.. Halusinasi tingkat dewa banget kannn...

Selain nyeritain soal mereka bertiga, juga bakal nyeritain dunia broadcasting yang meskipun fiksi tapi tetep jadi ngasih gambaran ke kita soal penyiaran berita. Bisa lumayan nambah ilmu buat kamu yang emang suka dunia broadcasting. Selain itu, drama ini juga bakal nyeritain tentang keluarga dan hubungan temen sekantor mereka yang ga kalah GILA nya.

Film ini ada 24 episode, lumayan banyak tapi gak bikin bosen nontonnya. Yang ada kita bakal dibikin
kek naik roller coaster! Udah ketawa ngakak, nangis ngenes abis itu nyengir-nyengir kuda.
Mendingan sih sekarang udah tamat, gak perlu nunggu seminggu buat tau lanjutannya. Soalnya bikin penasaran parahhhh!!!
Awalnya sih emang aku juga mikir, 'ni film apaan si? Geli banget' tapi ternyata kena sindromnya juga ._.

Di film ini semua karakternya blak blakan dan jalan pikirannya dibikin se-realistis mungkin, waktu ada karakter yang di bully juga gak diem kayak sinetron dan malah bakal nyerang balik. Entah kenapa si penulisnya itu emang unik. Ceritanya menurut aku sih antimainstream, endingnya rapi gak terkesan buru-buru walau agak vulgar gitulah. Hati-hati buat kamu yang masih dibawah umur hahaha.. (Sebenernya biasa aja kalo di dunia film Korea sih, ya. ) Terus aku harap sih kamu gak sensi nontonnya, karena ini pemeran ceweknya-ya gitu deh.

Hwa Shin sama Jung Won disini HOT banget sumpah.
Actingnya juaraaa. Apalagi kalo udah ada kiseu2 antara Hwa Shin sama Na Ri yang manja manja gimana gitu, kyaaa!!! Berasa pengen meluk suami. HAHA. (Yang real ajalah yaaaaaaaaa.)
Ini film sukses bikin aku senyum-senyum geli halu, udah gitu SUSAH MOVE ON. UHH. Buat kamu yang emang hobi jadi shipper bakal dibikin puas banget disini.

Tapi aku jadi team Hwa Shin, soalnya biarpun Jung Won perfecto tiada cacatnya tetep keliatan terlalu muda kalo disandingin sama Na Ri. Aslinya mereka emang selisih 10 taunan. Chemistry GHJ sama Jung Seok tuh.... emang jempol si Queen of Rom Com ini.

Gak nyangka juga, Cho Jung Seok yang aku tau di Friends Over Flower awkward dan kayak kurang pede gitu, bisa gokil banget di sini, parah! Dia ternyata selain bisa nyanyi ( di drama lain juga dia suka nyanyi dan main gitar) dia bisa dance juga. Plus stylenya itulooooh.. uwuwuwuwu..
Oh iya, adegan dia sama adik tirinya Pyo Na Ri yang masih kecil juga gemesin banget. Ah my new idol lah pokoknya!

BTW ini pemainnya udah tua-tua tapi tetep keren, masing-masing dibikin menonjol gitu karakternya. Tapi kayanya target pasarnya untuk remaja akhir alias dewasa deh biarpun tandanya 15+
(Hiks, remaja akhir)

Oh iya, sebaiknya jangan percaya preview di akhir film. Bakal gondok dan biasanya berakhir ngakak, ahahaha..

Okey, silahkan yang mau nonton bisa di web streaming kesayangan kalian atau download sendiri ya...

Selamat nontooooon!!

Pic : IMDB

6 comments:

  1. Martabak reviewnya kk heheeheh....

    Kalau kk thread di kaskus aku kasih cendol deh ^^

    Jangan Lupa Kunjungi Blog/Artikel Kitaa Ya Kaka " Berbagi Itu Indah " !!!!!!

    ( >>> DISINI <<< )

    Seputar Aritkel Bola

    Download Game Online
    Artikel Bola Terupdate 2017

    ReplyDelete
  2. gilss. Thanks for your review.. Saya buka reviewnya karena, kan saya masih episode 3 lalu saya buka youtube mau liat liat spoiler (nah biasanya kan yang paling menonjol itu kiss scene nya, yauda keluar kiss scene nya) SAYA LIAT SI PYO NARI CIUMAN SAMA GO JUNG WON. kletekk lah hati saya makanya saya kepo untuk liat reviewan film ini hahahahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kalo ga salah mereka kisseunya di eps2 pertengahan 😛 anw makasih banyak udah berkunjung ya 😊

      Delete
  3. Bagus bgt film ny... 2018 baru nonton n tak tonton ulang g bosen2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi betul kak, salah satu best k-drama buat saya juga :p
      Terima kasih sudah berkunjung yaa :)

      Delete
  4. Drama ini ngeseliinn....soalnya pengen dapet male lead dan second male lead dua²nya. Ga mau milih salah satu .. ga sanggup...😂

    ReplyDelete

Popular Posts