Tuesday, August 1, 2023

Random

Well akhirnya blogpostku isinya soal promil doang 🤣🤣🤣

Padahal niat awal tuh mau nulis ini itu, ealah butek banget buat nyari materi tulisannya, akhirnya saya unpublish postingan lain karena banyak yang ngeluh pusing gara2 kepotong cerita promilnya.

Baiklah ku terima saran netijen.

Makasih banyak ya yang udah baca panjang-panjang huhu. Aslinya gak niat bikin nangis anak orang ini, tapi yang baca kok pada nangis, meanwhile sayanya mah selama ini masih ketawa tiwi sharing meme atuhlah, jangan merasa kasian gitu 😅

Emang sih rasanya gak sebercanda itu.

Saya tahu banget proses pengen punya anak tuh suatu proses besar. Gak bisa pake biaya dan niat yang sedikit. Gak sedikit pula temen-temen saya yang mundur teratur dan berujung pasrah aja.

Termasuk saya pun yang sebenernya udah cape, muak dan eneg banget keluar masuk rs dan dokter obgyn sementara sekeliling saya anaknya udah pada keluar masuk sekolahan. Mana duit yang keluar tuh kayaknya ada 100jt-an, apalagi kalo gak kebantu BPJS.

Tapi saya yakin banget timing Allah tuh gak meleset. Ternyata saya emang harus melakukan hal-hal hil-hil dulu baru dikasih anak. Lantas apakah itu artinya perjuangan saya selesai?

Nggak dong.

Punya anak ternyata lebih berat dari promilnya itu sendiri bestieeee.

Ada sesuatu amanah yang sangaaat besaaaar. 

Semakin sulit saya dapetin anaknya, semakin takut saya salah ngedidik anak apalagi di jaman yang makin edan ini.

Ilmu dan kemampuan kami sebagai ortu harus semakin update.

Gak bohong meskipun kadang sedih, tapi kondisi belum punya anak emang lebih ringan, hehe. Sekarang serasa terikat kontrak seumur hidup!

No, bukan gak bersyukur. Pasti ada sesuatu maksud kenapa Allah menguji kita seperti ini. Entah apa, cuma kita yang bisa ngerasain dan hanya Allah-lah yang tahu.

Terima kasih, selamat membaca ya, Bund.

 

No comments:

Post a Comment

Popular Posts